Apakah R bahasa pemrograman yang bagus?

  • by
jasa analisis statistik jogja pakai R software

Halo sahabat, kali ini USH – Jasa olah data Jogja, akan membahas apakah R merupakan bahasa pemrograman yang bagus ? nah kita coba baca ulasan dari kawan-kawan di Quora.


Ketika Anda melihat R sebagai paket perangkat lunak statistik, ia berada di atas dan di atas persaingan. Fakta bahwa ia bahkan memiliki bahasa pemrograman adalah revolusioner ketika keluar, dan telah memiliki efek besar pada disiplin statistik dalam beberapa dekade terakhir. Kita tidak akan berada di tempat kita hari ini jika bukan karena R.

Tetapi sebagai bahasa pemrograman? Itu tidak baik. Bau. Tidak ada orang waras yang akan mendesain bahasa seperti itu, dan ketika beberapa peneliti bahasa pemrograman yang sebenarnya melihatnya, saya pikir mereka sedikit heran.

Justin Rising


Pertanyaan ini setidaknya memiliki dua jawaban. Agak bisa ditebak, mereka tidak dan ya.

  1. Tidak – R adalah bahasa yang buruk. R tidak akan memenangkan hadiah apa pun sebagai bahasa pemrograman komputer. Pada dasarnya tidak ada yang menggunakannya untuk pemrograman tujuan umum. Ini memiliki beberapa kelas yang berbeda (dan saling bertentangan) untuk pemrograman berorientasi objek (S3, S4, dan kelas referensi). Sebagai bahasa pemrograman tujuan umum, R kurang lebih tidak pernah terdengar.
  2. Ya – R benar-benar luar biasa. Beberapa 12.000+ paket pemrograman statistik dan non-statistik telah dikembangkan untuk R. Banyak yang bagus. Mereka juga gratis. Kekuatan R untuk keperluan statistik luar biasa. Alat grafik saja luar biasa. R memiliki sesuatu yang disebut R-Studio. R-Studio juga gratis dan memukau bagus. Kombinasi R dan R-Studio memungkinkan non-programmer untuk melakukan hampir semua analisis statistik dengan lebih cepat (dan tanpa pemrograman). Grafik juga dapat dilakukan dengan cukup cepat (dan tanpa pemrograman).

Secara keseluruhan saya akan mengatakan bahwa R / R-Studio adalah alat yang hebat, tetapi R bukan bahasa pemrograman tujuan umum yang hebat. Misalnya, Python lebih baik daripada R untuk pemrograman tujuan umum.

Peter Schaeffer


Jangan salah mengira obeng untuk kotak alat.

R dimulai sebagai bahasa untuk menyelesaikan masalah dalam domain statistik.
Karena itu masuk akal bahwa bahasa dapat bekerja dengan sejumlah besar angka dan perhitungan atau angka, serta perhitungan pada string.
Karena kami tidak mengetik data ini dan mungkin di berbagai sumber konsumsi data adalah fitur utama juga. Dan karena beberapa informasi disajikan dengan grafik, ini masuk akal juga.
Itu obeng.

Namun sebagai bahasa pemrograman umum itu tidak berfungsi dengan baik. Ini seperti 101 fitur pisau Tentara Swiss. Kadang-kadang akan melakukan pekerjaan, tetapi tidak seefisien alat ketika diambil dari kotak peralatan besar diisi dan terawat.

R adalah bahasa khusus dan bekerja dengan sangat baik di sana, R dapat melakukan beberapa hal tambahan yang rapi yang mungkin berguna ketika Anda terbatas pada R, namun itu bukan kekuatan besar bahasa pemrograman lainnya.

Jos Buurman,


Untuk analisis data dan pemodelan statistik, ya. Ia memiliki paket untuk hampir semua hal yang ingin dilakukan oleh ahli statistik atau analis statistik. Dan itu adalah bahasa yang sangat produktif, mis. Anda bisa menyelesaikan banyak pekerjaan dengan kode kecil.

Sebagai bahasa tujuan umum (untuk rekayasa perangkat lunak), tidak begitu banyak. Ini sangat toleran terhadap kesalahan dan sangat lambat sehingga lebih cocok untuk skrip cepat dan kotor.

Sebagai bahasa pengantar untuk pemula, sama sekali tidak. Cukup sulit untuk dipelajari.

Helene Hoegsbro Thygesen,

Diterjemahkan dari https://www.quora.com/Is-R-a-good-programming-language