Home » Info Jasa Olah Data » macam macam uji statistik » Jasa SEM AMOS Statistik

Jasa SEM AMOS Statistik

Jasa Analisis Olah Data SEM AMOS Statistik sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Oleh karena itu jasa olah data USH Indonesia memberikan promo khusus analisis olah data SEM. cek selengkapnya di artikel ini, termasuk bagaimana prosedur mendapatkannya beserta fasilitasnya.

jasa olah data sem amos
jasa olah data SEM

Sekilas Tentang Analisis Olah Data SEM

Structural Equation Modelling atau lebih dikenal dengan SEM merupakan suatu metode analisis statistik multivariat. Olah data SEM rumit, karena sem dibangun oleh model pengukuran dan model struktural. Jika sobat statistik sudah paham apa itu regresi linear, bayangkan 9 tingkat di atasnya adalah SEM. Ibarat regresi linear itu SD, SEM itu SMA kelas-3nya. Sebagai gambaran riil betapa sulitnya SEM, jasa olah data memberikan price tag Rp 1.000.000 sampai Rp 2.000.000.

Structural Equation Modeling/Model Persamaan Struktural/SEM atau biasa disebut dengan persamaan model struktural awalnya lebih banyak digunakan pada jurusan ekonomi dan pada jenjang S2/S3 (post-graduate). Namun, kini telah banyak digunakan di jurusan lain seperti psikologi. Kalau kami USH Indonesia boleh usul, hindarilah SEM di S1 / skripsi selagi sobat bisa menghindarinya. Hindari sekuat tenaga.

Kenapa perlu menghindari analisis olah data SEM?

  1. Sulit / Rumit
  2. Memakan banyak waktu
  3. Softwarenya mahal (SEM-AMOS dibanderol +- 135 juta update April 2020)
  4. Kalau bajak software, kita “mencuri” +- 135 juta orang lain
  5. Harga jasa olah data SEM mahal (Pasaran 1jt-2jt)
  6. Minimal sampel 100 responden
  7. Syarat-syarat diterima hipotesis lebih sulit dibanding analisis statistik lain

baca juga: hukum menggunakan software bajakan termasuk hukum jasa yang menggunakan software bajakan untuk mendapatkan uang

Namun, kalau sobat statistik terpaksa harus melakukan SEM, di sinilah peran jasa olah data USH Indonesia membantu sobat

7 Kelebihan Jasa Analisis Olah Data SEM USH Indonesia

  1. Jasa SEM murah (< 1jt) – kok bisa? cek homepage kami
  2. Tanpa DP – Kerja dulu baru diberi imbalan
  3. Software asli, bukan bajakan, bukan crack
  4. Akad jelas (detail) dan bergaransi
  5. Konsultasi hasil olah data gratis / Free konsultasi
  6. Dikerjakan oleh lulusan statistika dari perguruan tinggi negeri (PTN) ternama
  7. Terpercaya (115 hari kita buka, langsung 100 transaksi berhasil) dan kerahasiaan data terjamin

Kekurangan Jasa Analisis Olah Data SEM USH Indonesia

Karena kami menggunakan software asli, kami butuh waktu lebih lama (rentang 5-10 hari) bergantung pada tingkat kesulitan model dan data yang sobat kirimkan.

Promo Olah Data SEM Statistik

Harga 1.000.000 menjadi start from 599.000. Kenapa start from? karena model dan kesulitan data bervariasi.

Mendapat semua kelebihan USH Indonesia (7 Kelebihan Analisis Olah Data SEM USH Indonesia)

Jasa SEM dengan Software R (bukan bajakan atau crack)

Cara daftarnya bagaimana? Hubungi kami via WA (klik di sini)

Sekilas Tentang Aplikasi Olah Data SEM

AMOS adalah software statistik yang dibuat “khusus” untuk analisis olah data SEM. Selain AMOS, olah data SEM juga bisa menggunakan aplikasi olah data R/R Studio, dan Smart PLS (untuk SEM-PLS). Diantara aplikasi olah data statistik tersebut, kami buat ulasan singkat sebagai berikut:

R / R Studio

R / R Analytics (atau bahasa pemrograman R) adalah perangkat lunak sumber terbuka gratis (open-source) yang digunakan untuk komputasi statistik yang berat. Bahasa ini dibangun khusus untuk, dan digunakan secara luas oleh, olah data statistik dan penggalian data.

Program ini mampu mengolah data seperti di aplikasi SPSS, AMOS, eViews, Lisrel, atau STATA. Di luar negeri, si R / R Studio ini sudah terkenal banget. Apa buktinya? Apa kelebihannya? Selengkapnya bisa baca di sini (klik). Namun, karena R belum terkenal dan relatif lebih rumit, masih sedikit jasa analisis olah data SEM yang menggunakannya

Kelebihan R / R Studio

  1. Open-source – terkembang dengan baik dan gratis
  2. Powerful – mampu melakukan SEM seperti AMOS
  3. Valid – digunakan luas di luar negeri (Indonesia masih tertinggal)
  4. Mampu menghitung dulu mana indikator yang menjadi penyebab definite positif
  5. Mampu membuang variabel yang membuat hasil jelek sebelum running model

Kekurangan R / R Studio

  1. Lebih rumit dibanding AMOS
  2. Karena rumit, waktu yang dibutuhkan lebih lama dibanding AMOS

AMOS

Amos merupakan kependekan dari Analisis of Moment Structures yang digunakan sebagai pendekatan umum analisis data dalam Model Persamaan Struktural (Structural Equation Model) atau yang dikenal dengan SEM. Saat ini AMOS diakuisisi oleh SPSS. SPSS diakuisisi oleh IBM. Sejak IBM mengambil alih SPSS, tidak ada lagi lisensi SPSS lifetime dan harga amos dibanderol +- 8540 US Dollar atau Rp. 145.000.000 (bukti bisa dilihat di link ini.klik). Jasa analisis olah data SEM paling banyak menggunakan software ini.

baca juga: hukum menggunakan software bajakan termasuk hukum jasa yang menggunakan software bajakan untuk mendapatkan uang

Kami akui dengan menggunakan Amos proses penghitungan dan analisis menjadi lebih sederhana bahkan orang-orang awam yang bukan ahli statistik akan dapat menggunakan dan memahami dengan mudah. Namun, harga 145 juta rupiah untuk 1 tahun? Kami hanya bisa geleng-geleng kepala. Terlebih, para pembajak software AMOS, bukankah mengambil 145 juta milik IBM? dalam kata lain, mencuri?

Kelebihan Amos

  1. Relatif mudah digunakan
  2. User interface tidak menggunakan program coding

Kekurangan Amos

  1. Mahal
  2. Tidak mampu menghitung dulu mana indikator yang menjadi penyebab definite positif seperti R / R Studio
  3. Tidak mampu membuang variabel yang membuat hasil jelek sebelum running model seperti R / R Studio

SMART PLS

Smart PLS atau Smart Partial Least Square adalah software statistik yang sama tujuannya dengan R / R Studio dan AMOS yaitu untuk menguji hubungan antara variabel, baik sesama variabel latent maupun dengan variabel indikator, atau manifest.

Penggunaan Smart PLS sangat dianjutkan ketika kita mememiliki keterbatasan jumlah sampel sementara model yang dibangun cukup kompleks. Kalimat mudahnya: jika uji asumsi SEM tidak terpenuhi, SEM-PLS menggunakan smart-PLS adalah solusinya.

Smart-PLS sering digunakan oleh jasa analisis olah data SEM. Kabar baiknya, sebagian di antaranya membeli software tersebut secara legal (asli, bukan crack atau bajakan)

Kelebihan Smart PLS

  1. Lebih mudah dari AMOS
  2. Murah (dibanding AMOS) harga smart-PLS 3jt-7jt (Kami pun membeli smartPLS asli)

Kekurangan Smart PLS

Tidak semua jenis SEM bisa dilakukan. Oleh karena software ini dkhususkan untuk melakukan olah data sem dengan sampel kecil, maka tidak cocok digunakan untuk penelitian dengan sample besar